Jumat, 07 Oktober 2011

[Tugas ISD] Tentang Sampah

Sampah apakah itu?
Kalo dari wikipedia Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah merupakan didefinisikan oleh manusia menurut derajat keterpakaiannya, dalam proses-proses alam sebenarnya tidak ada konsep sampah, yang ada hanya produk-produk yang dihasilkan setelah dan selama proses alam tersebut berlangsung. Akan tetapi karena dalam kehidupan manusia didefinisikan konsep lingkungan maka Sampah dapat dibagi menurut jenis-jenisnya.
Kalo dari pendapat saya yang awam ini sampah adalah sumber penyakit.
Mengapa sampah menjadi masalah?
ya mungkin karena sampah sangat banyak kerugiannya dari pada keuntungannya
tidak sedikit orang yang terkena penyakit yang di sebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat/bersih.
Tetapi sampah tidak selamanya merugikan sampah bisa di gunakan oleh orang kreatif untuk mendaur ulang sampah itu menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat
dan sampah pun berguna untuk:

yap benar sekali tukang sampah, mereka mencari nafkah dengan mengambil sampah", memang rawan dengan penyakit tetapi mereka tidak punya pilihan lain lagi, jika bisa memilih saya yakin mereka tidak mau menjadi tukang sampah.
Sebenarnya pekerjaannya ini mulia karena mereka membersihkan sedikit dari wilayah" kita tapi sayangnya kurang pendapat respon.
Pendapat saya (maaf jika salah) tukang sampah kurang di hargai oleh pemerintah, coba misalnya seorang tukang sampah di gaji besar sekitar 5-10 juta, Indonesia bersih bukan mimp lagi di banding mengaji orang" yang mengaku pejabat tetapi hanya bikin masyarakat tambah susah.

0 komentar:

Posting Komentar